Ruang tamu adalah salah satu ruangan paling penting di rumah. Ruangan ini menjadi tempat berkumpul keluarga dan teman-teman, bersantai setelah bekerja atau sekolah, menonton TV bersama, atau bahkan merayakan acara-acara khusus. Karenanya, penting bagi kita untuk memiliki furnitur yang nyaman, fungsional, dan tentu saja, estetis.

Di dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai jenis-jenis furniture ruang tamu yang biasa Anda jumpai. Bagi Anda yang sedang berencana untuk membeli furniture-baru, artikel ini bisa menjadi referensi.

Sofa

Sofa merupakan bagian terpenting dari ruang tamu. Sofa dapat digunakan sebagai tempat duduk utama atau sebagai elemen dekorasi penting di ruangan. Ada beberapa jenis sofa yang dapat dipilih, tergantung pada kebutuhan dan selera Anda.

Sofa Tidur

Sofa tidur banyak digunakan di apartemen atau ruangan kecil lainnya. Sofanya dapat digunakan sebagai tempat tidur pada malam hari dan sebagai sofa pada siang hari. Umumnya, dilengkapi dengan boks penyimpanan yang berguna untuk menyimpan beberapa barang-barang kecil.

Sofa Sectional

Sofa sectional terdiri dari beberapa bagian yang dapat disusun sesuai keinginan Anda. Pada umumnya, terdiri atas bagian tengah, sudut dan chaise. Sofa ini sangat cocok untuk ruang tamu berukuran besar, atau untuk ruang keluarga yang ingin digunakan sebagai area bersantai atau untuk menonton TV.

Sofa Love Seat

Sofa love seat terdiri dari dua tempat duduk, lebih kecil dari sofa biasa dan cocok untuk ruang tamu dengan ukuran kecil. Sofa ini juga cocok untuk pasangan muda yang baru menikah dan hanya ingin memiliki sedikit furnitur di rumahnya.

Artikel Menarik Lainnya  Melepas Lelah dengan Bersantai di Taman Bersama Meja dan Panggangan Api

Meja Kopi

Meja kopi adalah elemen penting lainnya di ruang tamu yang dapat menjadi tempat untuk menaruh minuman dan makanan ringan ketika Anda berkumpul dengan teman-teman atau keluarga. Ada beberapa jenis meja kopi yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Meja Kopi Modern

Meja kopi modern memiliki desain bersih dan simple, biasanya terbuat dari kayu, kaca atau bahan metal. Meja kopi jenis ini cocok digunakan di ruang tamu dengan tema kontemporer atau minimalis.

Meja Kopi Vintage

Meja kopi vintage cocok untuk rumah dengan tema klasik atau elegan. Meja kopi jenis ini biasanya terbuat dari kayu dengan desain rumit dan ukuran yang besar.

Meja Kopi Multifungsi

Meja kopi jenis ini menawarkan banyak fungsi, seperti disusun menjadi rak atau lemari, sehingga tentunya dapat menghemat tempat. Cocok digunakan di ruang tamu atau di kamar tidur yang berukuran kecil.

Kursi Santai

Kursi Santai sangat diperlukan dalam ruang tamu, terutama digunakan untuk relaksasi atau membaca buku. Bagi Anda yang suka duduk dengan posisi baring, maka kursi santai akan sangat penting.

Kursi Santai Berbentuk Telur

Kursi santai berbentuk telur biasanya terbuat dari bahan yang nyaman dan lembut dengan ukuran yang besar. Cocok untuk relaksasi setelah bekerja seharian. Berbagai jenis kursi santai berbentuk telur sudah mulai banyak tersedia di toko-toko furniture.

Kursi Santai Klasik

Kursi santai klasik merupakan kursi yang memiliki bahan yang kuat dan padat dengan desain yang elegan. Cocok digunakan di ruang tamu dengan tema klasik atau elegan.

Rak Buku

Rak buku adalah elemen penting lainnya di dalam ruang tamu. Rak ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang suka membaca, baik fiksi maupun nonfiksi.

Artikel Menarik Lainnya  Kamar Tidur yang Berkelas dengan Pilihan Furnitur Terbaik Untuk Pria

Rak Buku Kayu

Rak buku kayu adalah rak yang paling sering Anda temui di dalam ruang tamu. Rak buku jenis ini terbuat dari kayu berkualitas dengan desain yang beragam. Cocok digunakan untuk rumah dengan tema rustic atau minimalis.

Rak Buku Kaca

Rak buku kaca terdiri dari bahan kaca atau bahan kristal yang transparan. Rak buku jenis ini cocok digunakan di ruang tamu dengan tema kontemporer atau elegan. Rak buku kaca bisa membuat buku-buku Anda kelihatan lebih menarik.

Lampu Meja

Lampu meja adalah salah satu elemen penting yang dapat menambah keindahan dan kenyamanan di dalam ruang tamu. Anda dapat memilih jenis lampu meja yang sesuai dengan tema dan desain ruang tamu.

Lampu Meja Klasik

Lampu meja klasik memiliki desain vintage dan elegan, biasanya terbuat dari bahan yang berkualitas, seperti kristal atau keramik. Cocok digunakan di ruang tamu dengan tema klasik atau elegan.

Lampu Meja Modern

Lampu meja modern memiliki desain yang bersih dan simple, biasanya terbuat dari bahan metal atau plastik. Cocok digunakan di ruang tamu dengan tema kontemporer atau minimalis.

Lampu Meja Multifungsi

Lampu meja jenis ini menawarkan banyak fungsi, seperti dipakai sebagai speaker, atau memiliki port USB serta tempat pengisian daya. Cocok digunakan di ruang tamu atau di kamar tidur yang berukuran kecil.

Kesimpulan

Demikian tadi beberapa jenis furniture ruang tamu yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan desain dan ukuran ruang tamu sebelum membeli furnitur baru. Happy shopping!

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *