Ide-ide Merombak Dapur yang Tidak Boring

Sysca Gevoni

Siapa yang bilang merombak dapur itu tidak menyenangkan? Prosesnya memang memakan waktu dan biaya, tapi hasil akhirnya pasti selalu worth it. Dapurlah yang menjadi pusat keseharian keluarga, sehingga perubahan apa pun di dapur akan berdampak besar. Nah, dengan beberapa ide-ide berikut, Anda bisa membuat dapur Anda lebih menarik lagi.

1. Warna

Warna adalah faktor yang paling penting ketika merombak dapur. Warna dapat mempengaruhi suasana hati dan selera makan. Kita sering mendengar bahwa warna merah meningkatkan nafsu makan, atau warna biru dan hijau memberikan kedamaian. Cobalah untuk mencari inspirasi dari warna-warna alam atau bunga-bunga yang anda sukai. Anda juga bisa mempertimbangkan warna-warna yang sudah ada di ruangan tetangga dapur Anda, sehingga dapur Anda tetap terlihat menyatu.

2. Pencahayaan

Pencahayaan yang baik adalah hal yang penting karena mempengaruhi berbagai aspek di dapur. Jika Anda sering memotong bahan makanan di atas meja kerja, maka Anda akan membutuhkan pencahayaan yang cukup. Pilih lampu LED yang lebih hemat energi, atau gunakan lampu dengan lapisan anti-bilasan agar tidak mudah rusak atau menimbulkan noda.

3. Meja Sambung

Meja sambung biasanya terbuat dari bahan granit atau batu lainnya, dan bisa memberikan tampilan mewah pada ruangan dapur. Selain itu, meja sambung juga praktis karena dapat dijadikan tempat makan sekeluarga, atau untuk merayakan momen-momen tertentu seperti ulang tahun.

4. Peralatan Dapur

Cari tahu peralatan dapur terbaru sebelum membelinya. Sekarang sudah banyak alat dapur yang praktis dan terbaru seperti misting humidifier yang dapat menjaga makanan tetap segar atau penggiling daging yang lebih efisien. Andonized cookware juga lebih hemat energi dan bisa mendapatkan suhu yang lebih cepat.

Artikel Menarik Lainnya  Ide Desain Dapur Baru untuk Rumah Anda

5. Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam merombak dapur Anda. Semua peralatan harus mudah diakses dan tetap rapi sehingga tampilan rak dapur selalu terlihat rapi. Anda bisa memilih lemari dapur yang mirip rak buku, atau memilih rak terbuka jika Anda suka koleksi alat dapur.

6. Cermin

Cermin dapat memperluas ruangan dapur dan memberikan tampilan yang lebih mondar-mandir. Selain itu, cermin juga membuat dapur terlihat lebih cerah dan mudah dibersihkan.

7. Perkakas Dekorasi

Akhirnya, jangan lupa untuk memilih aksesoris dapur seperti ubin backsplash atau peralatan masak yang sesuai dengan tema dapur Anda. Aksesoris ini bisa memberikan kesan lebih bagus pada dapur Anda.

Itu dia beberapa ide untuk merombak dapur yang pastinya tidak membosankan. Ingatlah untuk mempertimbangkan warna, peralatan, dan gaya dapur Anda, agar dapur Anda selalu terlihat bagus dan kreatif. Happy remodeling!

Baca Artikel Lainnya

Bagikan:

Sysca Gevoni

Sysca Gevoni

Gadis muda berpendidikan tinggi, Sysca Gevoni, memadukan kecerdasannya dengan cinta pada desain rumah modern dan interior. Membawa inovasi dan gaya ke dalam setiap proyek dengan semangat muda yang enerjik.

Leave a Comment