Mengesankan! 10 Desain Dapur Terbaik di Tahun Ini

Dyio Handasko

Rumah yang indah memerlukan dapur yang indah. Dapur merupakan pusat segala aktivitas masak-memasak dan tempat keluarga berkumpul saat makan bersama. Sebuah dapur yang didesain dengan baik dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan dapat memperpanjang usia hidup dapur Anda. Lalu, bagaimana cara mengubah dapur Anda yang membosankan menjadi dapur yang mengesankan?

Kami telah mengumpulkan 10 desain dapur terbaik untuk Anda, mulai dari yang minimalis hingga yang mewah. Setiap desain memiliki karakteristik uniknya, tetapi semuanya memiliki pengaruh besar pada penampilan dan fungsionalitas dapur. Mari lihat pada daftar desain dapur terbaik tahun ini.

1. Dapur Minimalis dengan Pemisah Ruangan

Desain dapur minimalis dengan pemisah ruangan adalah perfect bagi Anda yang ingin menciptakan kesan simpel dan elegan. Seperti dilansir oleh Home & Decor, dapur dengan pemisah ruangan memaksimalkan ruang guna menciptakan kesatuan serta kesan terbuka. Selain itu, pemisah ruangan tidak hanya membagi antara ruangan dapur dengan ruangan lain di rumah tetapi juga memberikan tambahan estetis yang mencolok.

Dapur dengan Pemisah Ruangan

2. Dapur Skandinavia

Skandinavia selalu menjadi sumber inspirasi untuk desainer dalam beberapa tahun terakhir. Desain skandinavia terkenal dengan fungsionalitasnya. Dapur dengan desain skandinavia secara sintetis keduanya memiliki tampilan yang bersih dan fungsionalitas yang kuat. Kekuatan desain ini adalah kesederhanaan, warna-warna terang, dan sentuhan aksen kayu yang hangat.

3. Dapur Retro

Tren dekorasi vintage kembali menjadi populer. Terinspirasi oleh tahun 50-an hingga 70-an, dapur retro tersedia dengan banyak warna cerah dan bahan yang memberikan kesan kegembiraan. Selain itu, gaya retro memberikan kesan canggih yang mampu memancarkan kehangatan dalam setiap sudut dapur.

Artikel Menarik Lainnya  Model Plafon Dapur Minimalis: Inspirasi dan Tips Memilih

Dapur Retro

4. Dapur Modern dengan Tembok Batu Alam

Kombinasi antara batu alam dan desain modern memberikan kesan hangat sekaligus sangat mewah pada dapur Anda. Dapur modern dengan tembok batu alam memberikan kesan yang sangat menakjubkan. Bahkan dengan desain sederhana, elemen alami dari batu ini telah memberikan karakter yang kuat pada setiap sudut dapur.

5. Dapur dengan Tembok Geometri

Dapur dengan tembok geometri membuat setiap dapur menjadi lebih dramatis. Dinding dengan pola geometri memberikan efek dramatis jika digabungkan dengan perabotan dapur yang sempurna. Sudah tahu bahwa pola segitiga memberikan kesan minimalis. Ada beberapa pilihan lukisan geometri membingkai ruang makan memberikan kesan elegan dan modern.

6. Dapur Lantai Terbuka

Dalam dapur terbuka, keseluruhan dapur berada dalam satu ruang yang dapat dicampur dengan ruang tamu atau ruang keluarga. Dapur jenis ini memberikan kesan mewah dan elegan yang berbeda dari rumah yang biasa-biasa saja. Selain itu, dapur terbuka memungkinkan Anda untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman-teman sambil memasak.

Dapur Lantai Terbuka

7. Dapur hitam

Mungkin Anda berpikir dengan warna hitam, dapur Anda akan menjadi kelam. Namun, sebaliknya, dapur dengan cat hitam dan perabotan lainnya didominasi warna hitam, maka akan memberikan kesan mewah dan elegan. Dapur hitam merupakan pilihan populer untuk desain dapur pada 2021.

8. Dapur Minimalis dengan Pasangan Warna Cerah

Perpaduan warna cerah pada dapur memiliki kelebihan untuk memberikan kesan kebahagiaan. Dapur minimalis dengan pasangan warna cerah seperti merah atau biru yang menyegarkan membuat dapur menjadi tempat untuk berkumpul bagi keluarga dan teman-teman.

Dapur Minimalis dengan Pasangan Warna Cerah

9. Dapur Mewah

Dapur mewah memiliki semua yang Anda butuhkan, seperti peralatan yang canggih, fitur yang eksklusif, dan bahan-bahan berkualitas tinggi. Bergantung pada keinginan dan kebutuhan Anda, dapur mewah dapat dirancang sesuai keinginan Anda dan keluarga Anda.

Artikel Menarik Lainnya  Mengubah Pulau Dapur Anda: Menyenangkan dan Menakjubkan!

10. Dapur Rustik

Desain dapur rustik tidak hanya terlihat natural, tetapi juga cenderung bebas dari teknologi yang canggih dan perabotan elektronik yang rumit. Desain ini sering kali terlihat terbalik atau berantakan, tetapi itu adalah sisi yang menarik dari dapur yang klasik ini.

Dapur Rustik

Kesimpulannya, ada banyak desain dapur yang dapat menciptakan suasana tertentu dalam dapur Anda. Desain dapur yang biasa dapat menjadi sangat mengesankan dengan perombakan kecil, baik itu hanya menambahkan sedikit sentuhan warna atau mengganti hingga perabotan dapur. Jadi, tunggu apa lagi? Berkreasilah mulai sekarang dan miliki dapur impian yang diinginkan.

Baca Artikel Lainnya

Bagikan:

Dyio Handasko

Dyio Handasko

Berlatar belakang sederhana, Dyio Handasko memiliki hasrat besar untuk desain rumah modern dan interior. Dengan sederet ide kreatifnya, ia menciptakan keajaiban estetika dari sumber daya yang terbatas. Dyio membuktikan bahwa ketekunan dan kecintaan pada desain dapat merubah lingkungan sederhana menjadi tempat yang memikat, mencerminkan keunikan dan keindahan dalam kesederhanaan.

Leave a Comment