Perangkat Dapur yang Perlu Ada di Dalam Rumah Anda: Alat-Alat Kitchen Sink

Tania Evalina

Ketika memutuskan untuk membangun atau merenovasi dapur Anda, perangkat apa yang ada dalam daftar kebutuhan Anda? Apakah Anda memikirkan tentang membeli sebuah oven atau pembuat kopi yang menyedot seluruh perhatian Anda? Nah, meski itu sangat penting, mari kita jangan lupakan perangkat yang sering dianggap remeh: alat-alat kitchen sink.

Perangkat dapur yang terletak di bawah wastafel ini sering dianggap sepele, namun jangan salah, keberadaannya sangatlah penting. Dari penggiling makanan hingga pompa tekanan air, kitchen sink appliances adalah perangkat yang membantu mengubah sink Anda dari sekadar tempat mencuci tangan menjadi pusat kegiatan dapur.

Penggiling Makanan (Garbage Disposer)

Pernahkah Anda menyadari betapa sulitnya mengelola sayuran atau sisa makanan yang tidak dimakan dalam jumlah yang besar? Penggiling makanan adalah solusinya. Alat ini sangat membantu ketika kita perlu menyiapkan makanan, seperti saat kita harus membersihkan kulit pisang atau wortel yang telah kita kupas. Alat ini dapat menghancurkan sisa makanan dan membuangnya dengan aman ke saluran pembuangan. Mengingat pentingnya penggiling makanan, sebaiknya dipilih yang memiliki motor tahan lama dan metode pengolahan limbah yang aman.

Pompa Tekanan Air (Garbage Disposal)

Dapatkah Anda membayangkan kehidupan tanpa aliran air yang cukup di wastafel? Saat kita mencuci piring, cuci tangan, atau membilas sayuran, pompa tekanan air sangatlah penting. Alat ini membantu menambahkan tekanan air ke wastafel dan memberi Anda kemampuan untuk mengeluarkan air dengan lebih cepat dan lebih kuat. Tanpa pompa tekanan air, aliran air di wastafel Engga hanya berubah menjadi lambat, namun juga menyebabkan saluran pembuangan tersumbat. Nah, tentu kita tidak ingin kejadian seperti itu terjadi, kan?

Artikel Menarik Lainnya  10 Inspirasi Desain Lemari Dapur Sederhana

Keran Air (Faucet)

Keran air adalah alat utama yang harus Anda perhatikan ketika membangun atau merenovasi dapur. Alih-alih hanya fokus pada penampilannya, pilihlah keran air yang memiliki form dan fungsi yang baik. Keran air yang dirancang dengan baik tidak hanya akan memberikan ketepatan dan akurasi dalam menyalurkan air, tetapi juga memberi Anda rasa aman dan nyaman dalam penggunaannya.

Lampu di Bawah Sink

Mungkin ini adalah hal yang sering dianggap remeh, tetapi lampu di bawah sink memiliki kegunaan yang sangat penting. Terlebih di dapur, di mana kita mungkin memiliki masalah dengan cahaya dan kebersihan. Lampu di bawah sink akan membantu kita melihat jelas sisa-sisa makanan dan kemungkinan dari masalah seputar wastafel. Pilihlah lampu yang mempunyai lumen yang cukup tinggi dan dilengkapi dengan sertifikat keamanan, seperti misalnya lampu LED.

Air Filter

Pernahkan Anda merasa air keran di waktunya terasa berbeda dan kurang enak dicicipi? Sesuaikan dengan Gaya hidup sehat Anda dan kualitas air laut di kawasan tempat tinggal sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan alat penjernih air (water filter). Installasinya mudah, bahkan bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Pelat Penampung Serpihan dan Wadah Sabun

Dalam rangka untuk menghindari sisa-sisa makanan, serpihan dan bakteri berbahaya masuk dan berkembang biak di wastafel Anda, maka Anda butuh pelat khusus untuk penampung sisa tersebut. Selain itu, gunakan wadah sabun yang menempel di dinding wastafel untuk membuatnya lebih bersih dan rapi.

Nah, itulah beberapa perangkat kitchen sink yang mungkin Anda butuhkan ketika membangun atau merenovasi dapur Anda. Penting untuk memilih jenis dan merek yang berkualitas baik sehingga kita tidak perlu mengganti perangkat tersebut dalam waktu yang sesingkat mungkin. Ingatlah bahwa kitchen sink apparatus dapat sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari dan setiap perangkat akan memberikan nilai tambah yang besar untuk dapur Anda.

Baca Artikel Lainnya

Bagikan:

Tania Evalina

Tania Evalina

Dengan kecintaannya pada desain rumah dan interior, Tania Evalina menciptakan ruang yang indah dan penuh gaya. Sebuah bakat kreatif yang menyinari kehidupan sehari-hari dalam estetika yang menginspirasi.

Leave a Comment