Perabotan Kamar Tidur Oriental: Membuat Kamar Tidur Anda Menjadi Tempat yang Menenangkan

Agung sedayu

Tahukah Anda bahwa kunci utama dalam menciptakan kamar tidur yang menenangkan adalah dengan memilih perabotan kamar tidur yang tepat? Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat dan memulihkan tenaga, dan perabot yang tepat dapat memberi Anda pengalaman yang sama sekali berbeda dalam beristirahat. Di sisi lain, perabotan kamar tidur yang kurang tepat dapat membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak rileks. Oleh karena itu, memilih perabotan kamar tidur yang tepat sangatlah penting.

Jadi, mengapa tidak mencoba perabotan kamar tidur oriental yang dapat memberikan kontribusi yang cukup besar dalam membuat kamar tidur Anda menjadi tempat yang menenangkan?

Apa itu Perabotan Kamar Tidur Oriental?

Perabotan kamar tidur oriental memiliki karakteristik yang khas. Biasanya menggunakan warna-warna yang lembut, seperti putih, krem, dan abu-abu. Dalam beberapa kasus, ditemukan penggunaan warna merah dan emas yang berkilauan. Gaya perabotan kamar tidur oriental sangat sederhana dan minimalis, dengan sedikit hiasan dan dekorasi.

Konsep perabotan kamar tidur oriental didasarkan pada filosofi Feng Shui yang berasal dari Cina. Feng shui adalah seni aransemen ruangan yang dikembangkan untuk mencapai keseimbangan energi positif dalam ruang. Filosofi Feng Shui menginspirasi konsep perabotan kamar tidur oriental untuk menciptakan kamar tidur yang rileks dan menenangkan.

Kursi Tidur

Salah satu ciri khas perabotan kamar tidur oriental adalah kursi tidurnya yang lebih rendah dari kursi tidur biasa. Tinggi kursi tidur oriental sering kali tidak lebih tinggi dari 20 cm dari lantai. Kursi tidur yang lebih rendah berarti memberikan kamar tidur anda nuansa yang lebih santai dan tentu saja membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak.

Artikel Menarik Lainnya  Pilihan Kabinet Sudut untuk Ruang Makan

Nakas

Nakas adalah salah satu perabotan kamar tidur yang sangat penting dalam gaya perabotan kamar tidur oriental. Dalam beberapa kasus, nakas mungkin digunakan sebagai tempat penyimpanan. Namun lebih sering, fungsi utama dari nakas dalam perabotan kamar tidur oriental adalah sebagai aksesori.

Pada umumnya nakas khas oriental terbuat dari kayu yang berkualitas tinggi, seperti kayu jati atau mahoni. Namun seiring dengan perkembangan arsitektur, nakas kini juga dapat dibuat menggunakan bahan yang lebih modern seperti metal.

Lemari Pakaian

Lemari pakaian dalam perabotan kamar tidur oriental cenderung memiliki desain sederhana dan minimalis, dengan pegangan atau knob yang tidak mencolok. Karena perabotan kamar tidur oriental bertujuan untuk menciptakan energi positif dan menenangkan, bentuk dan penampilan dari lemari pakaian harus mengikuti filosofi Feng Shui dengan menghadirkan kesederhanaan dan ketentraman.

Lampu Tidur

Lampu tidur berfungsi sebagai sumber pencahayaan utama dalam kamar tidur oriental. Jenis lampu yang paling umum digunakan adalah lampu tidur berbentuk bola yang terbuat dari kertas jepang atau lentera oriental. Lampu yang tidak terlalu terang dan memiliki cahaya yang lembut bisa membuat kamar tidur Anda terasa lebih nyaman dan tenang.

Empat Prinsip Utama dari perabotan kamar tidur oriental

  • Kesederhanaan Dan Minimalis: Perabotan kamar tidur oriental berusaha tampil dengan gaya sederhana dan minimalis untuk menciptakan keseimbangan dalam ruang.
  • Kualitas Tinggi: Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat perabotan kamar tidur harus berkualitas tinggi. Dengan cara ini, perabotan kamar tidur bisa tahan lama.
  • Fungsi Dan Efisiensi: Perabotan kamar tidur oriental harus berfungsi dengan baik dan efisien. Setiap perabot harus betul-betul memenuhi fungsi utamanya dan tidak sekadar jadi hiasan ruangan.
  • Feng Shui: Prinsip-prinsip dari filosofi Feng shui harus tetap dipertahankan dalam perabotan kamar tidur oriental. Feng shui akan membantu meningkatkan kualitas tidur anda dengan menciptakan energi positif yang seimbang.
Artikel Menarik Lainnya  Davis International Bedroom Furniture: Unmatched Luxury and Elegance

Mengapa Perabotan Kamar Tidur Oriental Menjadi Pilihan Anda?

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa Anda harus memilih perabotan kamar tidur oriental, bukannya perabotan kamar tidur modern yang lebih inovatif. Jawabannya cukup sederhana, perabotan kamar tidur oriental menggunakan prinsip-prinsip filsafat Cina kuno dalam menciptakan keseimbangan dan ketentraman. Feng Shui telah terbukti secara konsisten bahwa agar bisa tidur nyenyak dan nyaman kita harus memperhatikan energi dalam ruangan kita. Perabotan kamar tidur oriental menerapkan prinsip-prinsip filosofi Feng Shui untuk menciptakan keseimbangan yang sangat dibutuhkan dalam ruangan tidur Anda, dan ini bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Kesimpulan

Dalam rangka menciptakan kamar tidur yang nyaman dan menenangkan, perabotan kamar tidur oriental merupakan pilihan yang tepat. Gaya minimalis dan sederhana, bersama dengan penekanan pada kualitas bahan, serta aplikasi prinsip-prinsip Feng Shui, membuat perabotan kamar tidur oriental dapat menciptakan suasana yang sempurna untuk beristirahat dan memulihkan tenaga.

Dalam kesimpulannya, bila Anda berencana untuk merenovasi kamar tidur Anda atau ingin memperbaruinya, pertimbangkanlah untuk memasukkan perabotan kamar tidur oriental. Pilihan ini akan sangat membantu Anda menciptakan kamar tidur yang lebih menenangkan, lebih rileks dan memberikan Anda kualitas tidur yang lebih baik.

Baca Artikel Lainnya

Bagikan:

Agung Sedayu

Agung sedayu

Dalam dunia teknisnya, Agung Sedayu menemukan kebahagiaan melalui desain rumah dan interior. Menggabungkan kecintaannya pada teknologi dengan estetika menciptakan harmoni fungsi dan gaya.

Tinggalkan komentar