Desain Kamar Mandi Minimalis 2019: Inspirasi dan Tips

Kamar mandi adalah salah satu ruangan penting di rumah yang harus diperhatikan desain dan fungsinya. Kamar mandi yang nyaman, bersih, dan rapi akan membuat Anda merasa betah saat beraktivitas di dalamnya. Namun, tidak semua rumah memiliki kamar mandi yang luas dan mewah. Bagi Anda yang memiliki kamar mandi dengan ukuran terbatas, Anda bisa menerapkan konsep minimalis yang simpel, elegan, dan hemat ruang.

Desain kamar mandi minimalis 2019 menawarkan berbagai pilihan gaya, warna, material, dan furniture yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda. Anda bisa memilih desain kamar mandi minimalis yang sederhana, modern, klasik, atau bahkan eksotis. Anda juga bisa menambahkan elemen-elemen dekoratif seperti tanaman, lukisan, cermin, atau lampu hias untuk membuat kamar mandi Anda lebih menarik dan nyaman.

Untuk membantu Anda mendapatkan inspirasi, berikut adalah beberapa contoh desain kamar mandi minimalis 2019 yang bisa Anda coba:

Desain Gambar Deskripsi
Kamar mandi minimalis dengan dinding keramik tekstur garis-garis lembut Kamar mandi ini terlihat simple dan elegan dengan pemilihan material interiornya agak gelap yakni abu-abu dan cokelat. Keramik hitam dengan tekstur garis-garis lembut melapisi dinding sehingga tampak elegan. Sisi dinding lainnya bewarna abu halus sedangkan lantainya cokelat muda. Kamar mandi ini semakin terlihat cantik dengan pemilihan furniture yang simple dan berwarna cerah seperti vas bunga putih dan toilet putih.
Kamar mandi minimalis dengan dominasi warna milo Warna-warna netral masih menjadi juara dalam desain rumah minimalis, termasuk bagian interior kamar mandi. Kamar mandi minimalis ini didominasi oleah warna milo mulai dari lantai hingga dindingnya. Terdapat dua lemari kecil bewarna putih yang menempel di dinding sehingga tampak rapi. Shower berada di dalam ruang kecil yang dibatasi oleh kaca transaparan.
Kamar mandi minimalis dengan dinding dan lantai dari kayu Anda dapat mendesain kamar mandi dengan dinding kayu yang apik. Bagian lantainya pun menggunakan kayu dengan warna senada. Sedangkan dinding lainya tetap memilih warna hitam. Jendela degan model tarik-lipat terlihat unik, tampak suasana luar dibalik kaca transparan.
Kamar mandi minimalis dengan lantai dan atap kayu serta jendela transparan Kamar mandi ini terletak di lantai 1. Bagian lantai dan bagian atasnya terbuat dari kayu dengan warna cokelat elgan. jendela besar dari kaca transparan membuat pencahayaan alami berlangsung maksimal. Dindingnya memilih keramik hitam dan batu alam bewarna senada. Kamar mandi mewah ini memiliki furniture yang simple.
Kamar mandi minimalis dengan dinding putih dan lantai gelap ![Kamar mandi minimalis dengan dinding putih dan lantai gelap] Kamar mandi ini memiliki dinding yang dilapisi keramik putih da n lantainya bewarna hitam, terlihat kontras tapi justru memberikan kesan minimalis elegan. Letak toilet duduk di samping tempat shower dengan pembatas kaca transparan. Terdapat meja kecil sekaligus lemari kecil yang di atasnya ada wastafel mini. Tempat untuk menaruh handuk berada di dinding dekat meja. Bagus kan?
Kamar mandi minimalis dengan dinding batu alam abu-abu ![Kamar mandi minimalis dengan dinding batu alam abu-abu] Kamar mandi ini terlihat cantik dengan tampilan dinding batu alam bewarna abu di samping bathtub. Lantainya dari kayu hitam dan terdapat karpet bulu, Wastafel dan lemari kecil di bawahnya juga terlihat elegan.
Artikel Menarik Lainnya  Kamar Mandi Kering Minimalis: Solusi Praktis untuk Ruang Terbatas

Sumber gambar: , , , , ,

Tips Memilih Desain Kamar Mandi Minimalis 2019

Setelah melihat beberapa contoh desain kamar mandi minimalis 2019 di atas, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara memilih desain yang paling cocok untuk kamar mandi Anda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

  • Tentukan tema dan gaya yang Anda inginkan. Apakah Anda lebih suka kamar mandi yang sederhana, modern, klasik, atau eksotis? Apakah Anda lebih suka warna-warna netral, cerah, atau gelap? Apakah Anda lebih suka material yang alami, seperti kayu dan batu, atau yang modern, seperti keramik dan kaca?
  • Sesuaikan desain dengan ukuran dan bentuk kamar mandi Anda. Jika kamar mandi Anda berukuran kecil, Anda bisa memilih desain yang hemat ruang, seperti menggunakan shower daripada bathtub, menggunakan lemari gantung daripada lemari lantai, atau menggunakan cermin besar untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. Jika kamar mandi Anda berbentuk memanjang, Anda bisa memilih desain yang memanjangkan pandangan, seperti menggunakan keramik dengan motif garis-garis atau warna yang kontras antara dinding dan lantai.
  • Pilih furniture dan perlengkapan kamar mandi yang fungsional dan berkualitas. Anda bisa memilih furniture dan perlengkapan kamar mandi yang memiliki desain yang simple, minimalis, dan elegan, seperti toilet duduk, wastafel, shower, bathtub, kran, dan lain-lain. Anda juga bisa memilih furniture dan perlengkapan kamar mandi yang memiliki fitur yang canggih, seperti water heater, shower head yang bisa disesuaikan, atau bathtub yang bisa dipijat. Pastikan Anda memilih furniture dan perlengkapan kamar mandi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.
  • Tambahkan elemen-elemen dekoratif yang membuat kamar mandi Anda lebih menarik dan nyaman. Anda bisa menambahkan tanaman, lukisan, cermin, lampu hias, atau aksesoris lainnya yang sesuai dengan tema dan gaya kamar mandi Anda. Anda juga bisa menambahkan aroma terapi, lilin, atau musik yang membuat kamar mandi Anda lebih relaks dan menyenangkan.
Artikel Menarik Lainnya  Desain Kamar Mandi Natural

Kesimpulan

Desain kamar mandi minimalis 2019 adalah salah satu pilihan yang bisa Anda terapkan untuk membuat kamar mandi Anda lebih nyaman, bersih, dan rapi. Anda bisa memilih desain kamar mandi minimalis yang sesuai dengan gaya, warna, material, dan furniture yang Anda inginkan. Anda juga bisa menambahkan elemen-elemen dekoratif yang membuat kamar mandi Anda lebih menarik dan nyaman. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk Anda. Selamat mencoba!

Dyio Handasko

About the author

Berlatar belakang sederhana, Dyio Handasko memiliki hasrat besar untuk desain rumah modern dan interior. Dengan sederet ide kreatifnya, ia menciptakan keajaiban estetika dari sumber daya yang terbatas. Dyio membuktikan bahwa ketekunan dan kecintaan pada desain dapat merubah lingkungan sederhana menjadi tempat yang memikat, mencerminkan keunikan dan keindahan dalam kesederhanaan.

Tinggalkan Balasan