Ubah Tampilan Kamar Mandimu dengan Remodeling Keramik Bathroom

Saat ini, di rumah kami ada satu tempat yang paling sering kami kunjungi setiap hari, yaitu kamar mandi. Kamar mandi adalah salah satu kamar di mana kita bisa menghabiskan waktu kita sendiri, mencuci diri dari kelelahan dan kekotoran setelah seharian beraktivitas. Karena kamar mandi mempunyai tempat yang sangat penting dalam kehidupan, maka penting bagi kita untuk menjaga tampilannya agar senantiasa bersih dan nyaman bagi yang menggunakannya.

Salah satu hal penting agar tampilan kamar mandi kita tetap bagus adalah dengan merenovasi atau melakukan pembaruan pada keramik lantai dan dinding. Hal ini dapat dilakukan dengan merombak seluruh tampilan kamar mandi atau hanya dengan mengubah beberapa area tertentu. Apapun pilihanmu, remodeling keramik bathroom dapat membantu meningkatkan nilai estetika kamar mandi dan juga lebih fungsional.

Mengapa Remodeling Keramik Bathroom?

  1. Memperbaharui Tampilan Kamar Mandi

Apakah kamu bosan dengan tampilan kamar mandimu yang sudah lama? Remodeling keramik bathroom bisa menjadi salah satu solusi untuk mengubah tampilan dan suasana kamar mandi yang baru. Kini, ada beragam model dan warna keramik yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan gaya. Kulit tua, kayu, dan batu alam adalah beberapa pilihan yang paling sering dipilih dalam konsep modern.

  1. Meningkatkan Kualitas Kesehatan dan Lingkungan

Kamar mandi yang berantakan, kotor dan berjamur bisa menjadi lembahnya bakteri dan virus yang berbahaya. Seiring berjalannya waktu, kotoran yang menumpuk pada celah keramik bisa menjadi sarang bakteri yang membuat kamar mandi tidak lagi bersih dan higienis. Apalagi ketika penghuni rumah memiliki balita, kebersihan kamar mandi akan mempengaruhi kesehatan dan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, remodeling keramik bathroom tidak hanya memberi efek estetika, namun juga meningkatkan kualitas kesehatan dan lingkungan rumah.

  1. Lebih Mudah dalam Menjaga Kebersihan
Artikel Menarik Lainnya  Ide-ide Perombakan Keramik Kamar Mandi untuk Membuatnya Terlihat Lebih Menarik

Dinding dan lantai kamar mandi yang dihiasi dengan keramik yang berkualitas akan lebih mudah dalam menjaga kebersihannya. Sementara, beberapa permukaan keramik dapat sangat sulit untuk dibersihkan dan memerlukan perawatan intensif setiap saat. Keuntungan lain dari penggunaan keramik adalah mudah diverifikasi dan diubah sewaktu-waktu, tanpa mempengaruhi tampilan desain interior kamar mandi.

Proses Remodeling Keramik Bathroom

Jika kamu ingin mengubah tampilan kamar mandimu dengan memperbaharui keramik lantai atau dinding, maka kamu harus mengikuti beberapa tahap yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Inilah beberapa hal yang harus dipikirkan sebelum melakukan renovasi kamar mandi:

  1. Penentuan Anggaran

Sebelum melakukan tindakan penuh, sangat penting untuk mempertimbangkan anggaran remodeling yang akan dikeluarkan. Anggaran yang cukup bisa menentukan langkah apa yang harus diambil dalam proses renovasi, termasuk dalam pemilihan keramik yang digunakan.

  1. Pemilihan Warna dan Motif

Setelah anggaran ditentukan, tema dan motif keramik yang cocok harus dipilih. Jangan pilih warna dan motif yang terlalu mencolok yang bisa mengganggu kenyamanan saat menggunakan kamar mandi. Pilihlah keramik dinding dengan warna lebih terang untuk membuat kamar mandi terlihat lebih bersih dan lapang.

  1. Penentuan Ukuran Keramik

Ukuran keramik yang dipilih perlu diperhatikan. Tentukan ukuran keramik yang tepat sesuai dengan ukuran kamar mandi agar dapat dipotong atau dibentuk sesuai kebutuhan.

  1. Pemilihan Lantai dan Dinding Keramik

Setelah menentukan ukuran dan tema, langkah selanjutnya adalah memilih material keramik yang diinginkan. Pastikan keramik yang dipilih bersifat anti-lapuk dan tahan gores.

  1. Menentukan Motif dan Ukuran Pekerjaan

Setelah memilih keramik yang diinginkan, sekarang saatnya menentukan motif dan ukuran dari work area. Selain itu, pilihlah contractor yang jelas dan profesional untuk melakukan pekerjaan agar hasil akhirnya memuaskan.

Artikel Menarik Lainnya  Perpaduan Keramik Kamar Mandi

Menyimpulkan

Dinding dan lantai kamar mandi yang dihiasi dengan keramik hingga hari ini masih menjadi favorit banyak orang. Rupanya, keramik diyakini memiliki efek estetika yang dapat membuat kamar mandi lebih cantik dan mengundang. Selain efek estetika, keramik juga memiliki faktor kenyamanan, kelangsungan hidup, dan faktor kesehatan yang dapat memuat kamar mandi lebih bersih dan nyaman untuk digunakan.

Segeralah lakukan remodeling keramik bathroom pada kamar mandi dan pastikan langkah semoga disetujui keluarga sebelum melakukan pekerjaan. Ingatlah, bahwa remodeling keramik bathroom akan menambah nilai estetika dan juga meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan di rumah Anda.

Dyio Handasko

About the author

Berlatar belakang sederhana, Dyio Handasko memiliki hasrat besar untuk desain rumah modern dan interior. Dengan sederet ide kreatifnya, ia menciptakan keajaiban estetika dari sumber daya yang terbatas. Dyio membuktikan bahwa ketekunan dan kecintaan pada desain dapat merubah lingkungan sederhana menjadi tempat yang memikat, mencerminkan keunikan dan keindahan dalam kesederhanaan.

Tinggalkan Balasan