Boho Chic Bedroom: Bring a Bohemian Flair to Your Sleeping Space

Jenis kamar tidur "boho chic" atau bohemian chic sedang tren saat ini. Perpaduan warna-warna cerah dan aksesoris etnik menciptakan ruangan yang unik dan menarik. Tidak seperti kamar tidur pada umumnya yang terkesan "diam dan tenang", desain boho chic menambah semangat dan kebahagiaan ke dalam ruangan. Apakah Anda mencari cara untuk mengubah kamar tidur Anda menjadi suatu ruangan yang indah dan santai? Ikuti panduan ini dan rasakan perbedaannya.

Apa itu Boho Chic?

Boho chic adalah sebuah gaya yang dikombinasikan antara bohemian dan feminin. Gaya ini sering dipakai dalam fashion sekaligus rumah. Di era 1960 dan 1970, jenis gaya bohemian mulai menarik dan berkembang secara populer. Saat ini, gaya ini dipadukan dengan sentuhan modern serta memiliki ciri khas warna-warna cerah.

Cara Menyulap Kamar Tidur Biasa Jadi Boho Chic?

1. Warna Cerah

Gaya boho chic tentunya akan gagal apabila warna-warna di dalam kamar terlalu gelap. Oleh karena itu, permainan warna yang cerah dan penuh kehangatan sangat penting. Pilihlah warna-warna seperti kuning, ungu, merah, biru, hijau, dan oranye untuk menciptakan kesan yang cerah dan vibrasi yang baik.

2. Kain dan Tekstur Alami

Kamar tidur yang berlatar belakang alami sangat penting untuk menunjang gaya boho chic. Perpaduan antara kain dan tekstur yang berasal dari alam seperti kayu, rotan, dan kulit akan memberi kesan natural. Permainan tekstur dapat dimanfaatkan pada selimut, gorden, hingga kursi.

Artikel Menarik Lainnya  Menata Kamar Tidur Anda dengan Lemari Pakaian Armoire

3. Aksesoris

Aksesoris menjadi elemen penting untuk mendukung gaya boho chic. Beberapa aksesoris bohemian yang dapat dijadikan pilihan yaitu berbagai bantal, jala-jala, jam dinding, bunga kering, hingga lampu-lampu unik. Dengan menambahkan dekorasi yang tidak biasa, kamat tidur yang tadinya membosankan akan tampak indah dan memiliki ciri khas.

4. Tanaman

Tanaman hijau bisa menjadi aksen penting yang akan membuat kamar tidur Anda lebih segar. Selain menciptakan keseimbangan alami, tanaman juga bisa menyaring udara ruangan yang bercampur dengan debu. Beberapa tanaman hijau yang bisa Anda pilih antara lain paku, snake plant, variegated rubber plant atau lavender.

5. Gaya Boho

Permainan gaya boho juga menjadi elemen penting untuk menunjang kamar boho chic. Gaya boho yaitu atasan yang terdiri dari baju blouse panjang, jeans flare, aksesoris seperti kalung dengan lonceng dan kacamata dengan frame bulat, serta sepatu boots.

Boho Chic Bedroom Ideas

Berikut adalah beberapa ide yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda jika ingin menciptakan kamar tidur boho chic:

1. Permainan Warna

Perpaduan warna cerah yang tepat bisa menciptakan suasana boho chic yang indah. Campurkan warna-warna seperti merah, hijau, kuning, terutama pada bantal dan selimut.

2. Aksen Etnik

Boho chic identik dengan aksen etnik yang berani dan mencolok. Aksesori seperti jala-jala, bunga kering hingga karpet etnik bisa jadi pilihan yang tepat.

3. Permainan Tekstur

Tekstur dan material yang lembut bisa membuat kamar tidur boho chic lebih asri dan elegan. Seperti teksutur kayu, kulit hingga anyaman yang bisa diterapakan pada gorden, selimut dan beberapa elemen lain.

4. Sentuhan Tanaman

Sebuah ruangan yang segar tentunya tidak lepas dari keberadaan tanaman hijau. Selain bisa menyaring debu dan kotoran, tanaman hijau bisa membangkitkan suasana yang lebih santai.

Artikel Menarik Lainnya  Tips Desain Kamar untuk Gadis

5. Gaya Bohemian

Gaya bohemian juga jangan sampai terlewatkan. Kombinasikan antara baju blouse panjang, kalung, dan perhiasan berlonceng dan aksesoris lainnya untuk menambahkan kesan etnik.

Kesimpulan

Kamar tidur yang "normal" yang mudah bosan? Tidak perlu telehats. Cobalah menambahkan elemen boho chic pada kamar tidur Anda. Dengan perpaduan warna cerah, aksesoris etnik dan permainan tekstur yang lembut, kamar tidur Anda akan tampak cantik dan segar. Sebuah tempat yang terlihat indah akan memberikan rasa nyaman dan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Ciptakan kamar tidur yang "nyaman" agar Anda bisa tidur nyenyak di malam hari.

Dyio Handasko

About the author

Berlatar belakang sederhana, Dyio Handasko memiliki hasrat besar untuk desain rumah modern dan interior. Dengan sederet ide kreatifnya, ia menciptakan keajaiban estetika dari sumber daya yang terbatas. Dyio membuktikan bahwa ketekunan dan kecintaan pada desain dapat merubah lingkungan sederhana menjadi tempat yang memikat, mencerminkan keunikan dan keindahan dalam kesederhanaan.

Tinggalkan Balasan