Dekorasi Kamar Murah Meriah dengan DIY

Semua orang tentu ingin memiliki kamar yang nyaman dan menarik, namun mempercantik kamar bisa menjadi mahal jika harus membeli semua dekorasi terbaru. Oleh karena itu, ada alternatif dekorasi murah meriah yang bisa dicoba, yaitu dengan DIY atau do-it-yourself.

Tidak perlu mahir dalam kerajinan tangan ataupun memiliki banyak pengalaman, karena dibawah ini terdapat beberapa ide DIY sederhana yang dapat diaplikasikan dalam dekorasi kamar Anda.

Rak Tangan DIY

Dengan memanfaatkan kayu bekas atau dalam bahasa kerennya pallet kayu, kalian dapat membuat rak dengan tangan sendiri. Caranya sangat sederhana, pertama ambil kayu yang masih bagus dan berukuran besar, lalu bersihkan dan poles kayu hingga layak dipakai. Setelah itu, gunakan palu dan paku untuk menghubungkan beberapa potongan kayu hingga membentuk bentuk rak. Rak ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan buku, sandal, tas, topi, atau barang-barang kecil lainnya.

Tabung Lampu LED

Jika ingin memberikan sentuhan unik pada lampu kamar, cobalah membuat tabung dari lampu LED. Kamu hanya butuh kawat, lampu LED, dan foam board untuk membuatnya. Bungkus lampu LED pada kawat, lalu masukkan kawat tersebut ke dalam tabung dari foam board yang telah dibuat sebelumnya. Tabung lampu LED sangat cocok untuk mempercantik sudut-sudut kamar pada malam hari.

Pajangan Foto Instagram

Bagi yang suka berkumpul bersama teman-teman untuk berswafoto, cobalah untuk menyimpan foto-foto tersebut pada pajangan sendiri. Kamu hanya perlu membeli kayu atau bisa memanfaatkan kayu yang tidak terpakai di rumah. Setelah itu, ambil beberapa klip kertas dan lem dengan kuas. Setelah kering, kamu dapat mencetak foto-foto favorit dan memasangnya pada kayu. Dengan menggunakan pajangan foto Instagram ini, foto kesayangan kamu akan selalu terlihat manis meskipun tanpa filter.

Artikel Menarik Lainnya  Wall Art Girls Room: Adding Personality and Fun to Your Kid's Space

Tirai DIY

Ingin mengganti tirai kamar yang kalian miliki saat ini? Cobalah buatlah tirai dengan gaya sendiri. Kamu dapat memanfaatkan kain yang tidak terpakai di rumah sebagai bahan dasar. Kamu hanya perlu memotong kain yang dipilih sesuai dengan ukuran kamar dan kemudian menjahitnya dengan benang dan jarum. Anda dapat mencoba beberapa pola sederhana pada kain atau menambahkan pom-pom di bawahnya. Tirai diy akan memberikan penghematan yang signifikan serta kepuasan tersendiri karena kalian telah membua sendiri.

Bantal DIY

Dekorasi kamar juga bisa diramaikan dengan bantal DIY yang seringkali mudah dibuat. Kamu dapat memilih kain dan isian bantal yang akan digunakan. Kemudian ambil jarum dan benang untuk menjahit kain dengan bentuk tertentu. Anda juga dapat menambahkan hiasan di bantal DIY, seperti pita, renda, ataupun tali yang digulung.

Kesimpulan

Dekorasi kamar dengan menggunakan DIY adalah alternatif yang tepat untuk membuat tampilan kamar menjadi lebih ekonomis dan kreatif. Selain berhemat kalian juga ikut serta mengembangkan kreatifitas yang kalian miliki. Semua orang dapat memulai dekorasi tersebut dengan sumber daya yang ada di sekitarnya, misalnya dapat memanfaatkan kain bekas atau kayu yang sudah tidak terpakai. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk mencoba dekorasi DIY kamar berikut.

"Belajar merajut kreativitas melalui DIY"

Sumber foto : Unsplash


Referensi

Tania Evalina

About the author

Dengan kecintaannya pada desain rumah dan interior, Tania Evalina menciptakan ruang yang indah dan penuh gaya. Sebuah bakat kreatif yang menyinari kehidupan sehari-hari dalam estetika yang menginspirasi.

Tinggalkan Balasan