Desain Kamar Tidur dengan Walk in Closet: Tips dan Inspirasi

Walk in closet adalah ruangan yang dibuat secara khusus untuk menyimpan pakaian dan berbagai aksesoris yang biasa di kenakan setiap harinya. Walk in closet biasanya berada di dalam kamar tidur dan lebih rinci lagi letaknya berada di antara kamar tidur dan kamar mandi, jadi walk in closet juga terkadang menjadi ruang peralihan dari kamar tidur ke kamar mandi atau sebaliknya. Selain sebagai tempat penyimpanan pakaian, walk in closet juga berfungsi sebagai tempat berganti pakaian dan berhias.

Desain kamar tidur dengan walk in closet bisa menjadi pilihan yang menarik dan praktis bagi Anda yang memiliki banyak koleksi pakaian dan ingin memilihnya dengan nyaman. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar tidur dengan walk in closet, antara lain:

  • Ukuran ruangan. Anda harus menyesuaikan ukuran walk in closet dengan ukuran kamar tidur Anda. Jangan sampai walk in closet terlalu besar dan mengurangi ruang gerak Anda di kamar tidur. Sebaliknya, jangan juga walk in closet terlalu kecil dan tidak cukup untuk menampung semua pakaian Anda. Anda bisa mengukur luas ruangan dan menentukan proporsi yang ideal untuk walk in closet Anda.
  • Gaya desain. Anda harus memilih gaya desain yang sesuai dengan selera dan kepribadian Anda. Anda bisa memilih gaya desain yang modern, minimalis, klasik, vintage, atau lainnya. Anda juga harus memperhatikan warna, bahan, dan aksesori yang digunakan untuk mendekorasi walk in closet Anda. Pastikan gaya desain walk in closet Anda selaras dengan gaya desain kamar tidur Anda.
  • Pencahayaan. Anda harus memastikan walk in closet Anda memiliki pencahayaan yang cukup dan nyaman. Anda bisa memanfaatkan cahaya alami dari jendela atau skylight, atau menggunakan lampu buatan yang terang dan hemat energi. Anda juga bisa menambahkan lampu hias atau lampu sorot untuk memberikan efek dramatis atau menonjolkan koleksi pakaian Anda.
  • Ventilasi. Anda harus memastikan walk in closet Anda memiliki ventilasi yang baik dan bersih. Anda bisa menggunakan kipas angin, exhaust fan, atau AC untuk mengatur sirkulasi udara di walk in closet Anda. Anda juga bisa menambahkan tanaman hias, aromaterapi, atau pengharum ruangan untuk membuat walk in closet Anda lebih segar dan wangi.
Artikel Menarik Lainnya  Dekorasi Kamar Asrama Kampus yang Imut dan Menggemaskan

Untuk memberikan Anda inspirasi, berikut ini adalah beberapa contoh desain kamar tidur dengan walk in closet yang menarik dan cantik:

Nama Desain Gaya Desain Kelebihan Kekurangan
Walet Elok Pik Residence Modern Klasik Elegan, mewah, putih, ukiran, dekorasi Membutuhkan ruang yang luas, banyak detail
Residence @ Somerset Kota Wisata Modern Minimalis Sederhana, ringkas, putih, beige, kayu Kurang variasi warna, aksesori
Mr. H House At Spring Hill Skandinavia Bersih, terang, putih, kayu, cermin Terlalu polos, dingin
Na Residence Urban Unik, simpel, hitam, kaca, besi Kurang hangat, cozy
Senopati Penthouse Jakarta Glamor Mewah, elegan, perak, emas, kaca, cermin Membutuhkan ruang yang luas, biaya tinggi

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan Anda ide untuk mendesain kamar tidur dengan walk in closet Anda sendiri. Selamat mencoba! 😊

Agung Sedayu

About the author

Dalam dunia teknisnya, Agung Sedayu menemukan kebahagiaan melalui desain rumah dan interior. Menggabungkan kecintaannya pada teknologi dengan estetika menciptakan harmoni fungsi dan gaya.

Tinggalkan Balasan