Dorm Room Makeover: Membuat Ruangan Kost Anda Tampak Lebih Menarik

Agung sedayu

Ketika berbicara tentang ruangan kost, pikiran kita akan membayangkan beberapa hal; tempat tidur berselimut kain sarung yang sudah agak lusuh, kursi kayu tak nyaman yang merupakan reruntuhan dari tempat asalnya, lantai keramik dingin tanpa alas, dan dinding beralaskan beberapa gambar poster langka. Ini mungkin terdengar lumrah bagi Anda yang memiliki pengalaman tinggal di kost selama bertahun-tahun, tetapi mengapa tidak memikirkan sesuatu yang baru? Mengapa tidak memberi dorm room Anda sedikit make over agar terlihat dan terasa jauh lebih baik?

Jangan takut menghabiskan banyak uang atau mengeluarkan banyak waktu, karena ada banyak cara yang mudah dan hemat biaya untuk merubah dorm room Anda menjadi lebih baik. Untuk membantu Anda memulai, berikut adalah beberapa tips dan trik untuk meningkatkan gaya dan kenyamanan ruangan kost Anda.

1. Mulailah dengan Membersihkan Ruangan Kost Anda

Tidak ada yang bisa membuat perubahan meriah selain mulai dari yang bersih dan rapi. Ambil waktu untuk membersihkan dorm room Anda dengan benar, buang semua sampah dan barang-barang yang sudah tidak lagi digunakan. Jangan hanya meletakkan baju-baju yang sudah tidak terpakai di sudut kamar tidur, karena itu akan membuat ruangan kost Anda terlihat sempit dan kusam.

Setelah itu, mulailah merapikan barang-barang yang masih digunakan sehingga dorm room Anda akan terasa lebih lapang dan nyaman. Ambil kesempatan untuk menaruh barang-barang Anda di tempat yang tepat, dan jangan lupa untuk mengambil tindakan guna mengembalikan barang-barang teman atau tetangga yang sudah lama dipinjam.

Artikel Menarik Lainnya  Lemari Pakaian Murah untuk Kamar Tidur yang Menampilkan Fungsi dan Sifat yang Menakjubkan

2. Ubah Pencahayaan Ruangan Kost Anda

Seiring dengan membersihkannya, Anda dapat memperbaiki pencahayaan dorm room Anda. Ruangan akan terlihat lebih cerah dan menyenangkan ketika terdapat banyak cahaya masuk. Sebaliknya, ruangan akan terasa sumpek dan suram jika sedikit sinar matahari yang masuk ke dalamnya.

Sebagai solusinya, pertimbangkan untuk memasang lampu tambahan untuk memberi cahaya kepada area-area tertentu, seperti meja belajar atau tempat tidur. Gunakan lampu tidur dengan cahaya yang lembut agar tidur Anda akan lebih nyenyak dan bersemangat keesokan harinya. Jangan takut untuk mencoba lampu sorot atau lampu gantung untuk menambahkan fokus dan daya tarik pada ruangan.

3. Tambahkan Aksen untuk Mempercantik Ruangan Kost Anda

Menambahkan aksen kreatif dan unik ke ruang kost Anda dapat membantunya terlihat lebih indah. Anda dapat memilih aksen yang menarik perhatian, seperti menambahkan sprei cantik, bantal-bantal yang lucu, atau tirai-tirai yang menarik.

Selain menyediakan aksen penghias, Anda juga dapat menambahkan kesan lingkungan dengan menempatkan sedikit tanaman di sisi meja atau jendela Anda. Tanaman akan membantu memurnikan udara ruangan Anda, sehingga dorm room Anda akan terasa lebih segar dan hidup.

4. Buatlah Tembok Kost Anda Menjadi Lebih Menarik

Dinding dorm room Anda dapat membantu Anda menambahkan sedikit keindahan dan gaya pada ruangan Anda. Cobalah untuk mempercantik dinding Anda dengan menambahkan beberapa aksen dekoratif, seperti foto atau lukisan.

Tidak ada yang salah dengan memasang beberapa poster di dinding, tetapi jangan ragu untuk mencoba memajang karya seni Anda sendiri untuk menambahkan sentuhan unik dan personal pada ruangan.

5. Ganti Gorden Kost Anda

Gorden seringkali diabaikan sebagai elemen desain ruangan, tetapi sebenarnya, ia dapat memberikan efek yang dramatis pada dorm room Anda. Pilih gorden yang sesuai dengan tema atau warna pada ruangan, dan itu dapat memberikan tampilan baru yang mengejutkan.

Artikel Menarik Lainnya  Desain Kamar Asrama yang Menarik Hati

Sebagai alternatif, Anda juga dapat memasang tirai yang lebih menarik, dengan warna dan corak yang menyenangkan untuk menambahkan kesan gaya pada dorm room.

6. Ubah Warna Kost Anda

Walaupun cat dinding dapat berharga mahal, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat merubah warna ruangan Anda agar terlihat lebih segar dan hidup. Pilih warna-warna yang cerah dan menyejukkan yang dapat membantu Anda merasa lebih bersemangat dan penuh semangat.

Jangan takut untuk menggunakan warna-warna yang berani pada aksen atau elemen desain lain di ruangan agar terlihat lebih bersemangat dan kreatif.

7. Buat Ruangan Kost Anda Terorganisir

Memastikan semua barang Anda teratur dapat dengan mudah membantu Anda menciptakan dorm room yang rapi dan menciptakan kesan yang bersih. Pertimbangkan untuk membeli organizer dan rak kecil untuk menempatkan sepatu atau buku-buku kecil Anda sehingga ruangan akan terlihat lebih teratur.

Jika Anda ingin lebih serius dalam mewujudkan suasana yang santai dan menyenangkan, cobalah untuk memilih lemari pakaian atau meja yang dapat memberikan rapi pada ruangan, tanpa membuatnya terlalu sempit.

Baca Artikel Lainnya

Bagikan:

Agung Sedayu

Agung sedayu

Dalam dunia teknisnya, Agung Sedayu menemukan kebahagiaan melalui desain rumah dan interior. Menggabungkan kecintaannya pada teknologi dengan estetika menciptakan harmoni fungsi dan gaya.

Tinggalkan komentar