Ide Dekorasi Kamar Tidur Ala French Country

Agung sedayu

Kamar tidur mungkin adalah salah satu ruangan yang paling penting di rumah Anda. Tak hanya sebagai tempat istirahat setelah lelah beraktivitas seharian, kamar tidur juga menjadi tempat di mana Anda memulai hari baru dengan semangat yang segar. Tak heran, banyak orang yang ingin membuat kamar tidur mereka terlihat cantik dan nyaman, termasuk dengan cara mendekorasinya.

Salah satu tema dekorasi kamar tidur yang bisa Anda coba adalah French country style. Dengan ciri khas nuansa vintage yang elegan, dekorasi French country akan membuat kamar tidur Anda tampak seperti kamar tidur sebuah villa di Prancis.

Berikut ini adalah beberapa ide dekorasi kamar tidur ala French country yang bisa Anda coba:

1. Dominasi Warna Netral dengan Sentuhan Warna Pastel

Warna-warna netral seperti putih, krem, beige, dan abu-abu adalah warna unggulan dalam dekorasi French country. Warna-warna ini memberi kesan tenang dan elegan pada kamar tidur, sekaligus memberi ruang untuk Anda mengeksplorasi aksen dan detail lain. Agar tidak terlalu monoton, Anda bisa menambahkan sentuhan warna pastel seperti pink lembut, biru muda, atau ungu pudar pada aksen dan detail tertentu. Warna-warna pastel ini akan memberi kesan manis dan menyeimbangkan kesan tenang dari warna netral.

2. Pilih Perabotan yang Tampil Vintage

Salah satu ciri khas French country adalah penggunaan perabotan yang terlihat vintage. Pilihlah tempat tidur, meja rias, lemari, dan perabotan lainnya yang memiliki corak ornamen, ukiran, dan kaki yang elegan seperti kaki queen Anne. Perabotan seperti ini akan memberi sentuhan klasik dan mewah pada kamar tidur Anda.

Artikel Menarik Lainnya  Menghias Kamar Anak dengan Tirai

3. Padukan Kain Berpola yang Menarik

Kain berpola seperti bunga-bunga kecil atau corak kotak-kotak adalah ciri khas French country. Gunakan kain-kain berpola ini pada sprei, gorden, bantal, dan kain lainnya untuk memberi sentuhan sweet dan feminin pada kamar tidur. Hindari kain berpola yang terlalu mencolok atau berlebihan yang justru akan merusak kesan vintage yang diusung.

4. Taburkan Bantal Bergaya Romantis

Bantal-bantal berukuran beragam adalah aksesori yang tak boleh dilewatkan dalam dekorasi French country. Pilih bantal-bantal yang berukuran besar dan empuk agar mendukung kenyamanan saat tidur dan padukan dengan bantal-bantal kecil bergaya romantis seperti bantal berpola bunga, bantal berenda, atau bantal berpita. Taburkan bantal-bantal ini di atas tempat tidur atau sofa kecil untuk memberi sentuhan manis.

5. Tambahkan Sentuhan Rustic pada Aksesoris Kamar Tidur

French country style tak hanya mengedepankan kesan elegan dan mewah, tapi juga kesan rustic yang ditunjukkan pada beberapa aksesoris kamar tidur. Anda bisa menambahkan aksesoris seperti tirai kayu, cermin berbingkai kayu bergaya vintage, dan lampu meja dari logam dengan bentuk yang unik. Aksesoris-aksesoris seperti ini akan memberi sentuhan kontras dan memberi kesan klasik.

6. Tampilan Alam ala French Country

Di dalam kamar tidur French country, tidak ada alasan untuk tidak menikmati kesegaran dan kesejukan dari alam. Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris berwujud alam seperti vas bunga bergaya vintage, tumbuhan hidup, hingga lukisan atau bingkai foto bertema alam. Aksesoris-aksesoris seperti ini akan memberi kesan segar dan mempercantik kamar tidur.

Kesimpulan

Dekorasi French country merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menampilkan kesan elegan dan klasik pada kamar tidur. Dalam dekorasi French country, nuansa vintage, warna netral, aksesoris unik dan detail ornamen menjadi ciri khas utamanya. Dengan mengaplikasikan beberapa ide dekorasi di atas, kamar tidur Anda akan tampak sempurna ala French country. Jadi, tunggu apalagi? Segera aplikasikan ide dekorasi French country pada kamar tidur Anda dan rasakan sendiri sensasinya!

Baca Artikel Lainnya

Bagikan:

Agung Sedayu

Agung sedayu

Dalam dunia teknisnya, Agung Sedayu menemukan kebahagiaan melalui desain rumah dan interior. Menggabungkan kecintaannya pada teknologi dengan estetika menciptakan harmoni fungsi dan gaya.

Leave a Comment