Ide Dekorasi Kamar Tidur Ala Victorian

Sysca Gevoni

Kamar tidur yang indah dan nyaman tentu sangat penting untuk memastikan tidur yang berkualitas setiap malamnya. Salah satu gaya dekorasi yang dapat mencapai kondisi tersebut adalah gaya Victoria. Gaya ini berasal dari era Victoria di Inggris pada abad ke-19 dan menonjolkan kesan kemewahan dan elegan. Berikut adalah beberapa ide dekorasi kamar tidur ala Victorian yang dapat dicoba.

Warna

Gaya Victorian dikenal dengan warnanya yang beragam dan cerah. Warna yang sering ditemui dalam gaya ini adalah krem, merah anggur, coklat, biru tua, dan hijau tua. Anda bisa mengombinasikan warna-warna tersebut untuk menciptakan suasana kamar tidur yang mengesankan. Atau Anda bisa memilih warna putih untuk dinding dan langit-langit dan menambahkan aksen warna-warna tersebut ke dalam furnitur, bantal, gorden, dan karpet.

Furnitur

Furnitur dalam gaya Victorian umumnya seringkali berukuran besar dan berat. Furnitur ini terbuat dari kayu yang dipahat dengan detail yang sangat halus. Anda bisa memilih kasur dengan tempat tidur tertinggi yang kokoh dan ukuran yang besar. Tambahkan lemari besar untuk menyimpan pakaian dan perlengkapan tidur Anda. Meja samping tempat tidur yang berukuran besar dan jam berdiri besar dapat menjadi tambahan yang sempurna. Cobalah untuk memilih furnitur dengan detail pahatan yang indah seperti bunga, daun, atau hewan.

Kain

Kain dengan motif besar yang mencolok adalah salah satu ciri khas dalam gaya Victorian. Gunakan seprai dan gorden dengan motif floral atau motif hewan dalam skala besar. Rajut selimut atau tambahkan quilt berwarna-warni ke atas kasur untuk menciptakan tampilan yang mewah dan elegan. Jangan lupa untuk menambahkan bantal besar dan pelengkap lainnya untuk meningkatkan kesan kenyamanan.

Artikel Menarik Lainnya  Ide Perombakan Kamar Tidur Kecil

Lampu

Lampu gantung menjadi pilihan umum dalam gaya Victorian. Lampu ini biasanya terbuat dari kaca warna-warni dan bersusun-susun. Jika Anda tidak menyukai lampu gantung, cobalah untuk memilih lampu meja samping tempat tidur dengan aksen kaca warna-warni yang sama untuk mendapatkan kesan yang konsisten.

Lantai

Gaya Victorian sering memasukkan karpet besar ke dalam kamar tidur. Karpet dapat memperkenalkan warna dan pola yang sangat diperlukan pada ruangan tersebut. Cobalah untuk memilih karpet dengan warna krem atau keabu-abuan dengan motif bunga atau daun yang besar. Karpet yang lebih tebal akan menambahkan ketenangan pada kamar tidur.

Dekorasi Dinding

Gambar atau lukisan klasik dengan ukuran besar dan bingkai yang mengesankan dapat mempercantik kamar tidur ala Victoria. Pasanglah bingkai yang terbuat dari kayu dengan ukiran yang halus. Cobalah untuk memilih lukisan atau gambar yang sederhana dan elegan untuk dinding kamar Anda.

Cermin

Cermin besar dengan bingkai yang rumit dan indah dapat menjadi tambahan yang bagus untuk kamar tidur ala Victoria. Pilihlah cermin dengan bingkai kayu yang dipahat dengan indah dan detail pahatan yang halus untuk menambahkan kesan elegan pada kamar tidur Anda.

Aksesori

Perlengkapan tidur dari perak atau tembaga dengan pahatan dan detail yang rumit memperkenalkan kesan kemewahan pada kamar tidur ala Victoria. Pilihlah lapisan-tempat-minum yang terbuat dari perak dengan pahatan bunga atau set kamar mandi dari tembaga dengan detail hiasan agar terlihat konsisten dengan dekorasi kamar tidur Anda.

Setelah mendapat ide-ide di atas, cobalah untuk memilih elemen-elemen dekorasi yang sesuai dengan gaya Victoria. Ingatlah gaya ini berkonsep kemewahan dan elegan, jadi tetaplah fokus pada warna-warna dan furnitur yang membuat Anda merasa nyaman dan bahagia. Dengan mengaplikasikan ide-ide di atas, kamar tidur Anda pasti akan menjadi tempat yang menenangkan dan indah.

Baca Artikel Lainnya

Bagikan:

Sysca Gevoni

Sysca Gevoni

Gadis muda berpendidikan tinggi, Sysca Gevoni, memadukan kecerdasannya dengan cinta pada desain rumah modern dan interior. Membawa inovasi dan gaya ke dalam setiap proyek dengan semangat muda yang enerjik.

Tinggalkan komentar