Kamar Asrama Keren: Cara Mempercantik Kamar Asrama di Kampus

Mengubah Kamar Asrama menjadi Tempat Tinggal Nyaman

Setelah melewati tes masuk perguruan tinggi dan dipilih untuk diterima menjadi mahasiswa, ada hal penting yang harus dipikirkan selanjutnya untuk mempersiapkan masa kuliah yang akan datang: kamar asrama. Kamar asrama biasanya kecil dan kurang menarik. Namun, itu bukan berarti bahwa kita tidak bisa membuat kamar asrama menjadi lebih menarik dan nyaman untuk ditinggali.

Rencanakan dan Persiapkan Perkakas Yang Dibutuhkan

Sebelum mulai mempercantik kamar asrama, tentukan terlebih dahulu gaya dekorasi yang diinginkan. Apakah ingin tema minimalis atau colorful, urban atau rustic, atau mungkin tema lain yang ingin diaplikasikan?

Ketika tema dekorasi sudah ditentukan, mulailah merencanakan perkakas yang diperlukan dalam mempercantik kamar asrama tersebut. Beberapa perkakas yang bisa dibutuhkan di antaranya hiasan dinding, lampu tidur, bantal dan selimut yang halus dan nyaman, dan pot tanaman.

Pilih Warna yang Menyeimbangkan

Warna bisa mempengaruhi suasana hati seseorang. Oleh karena itu, pilih warna yang sesuai dengan gaya dekorasi yang diinginkan dan dapat membawa kesan yang menyeimbangkan. Warna-warna seperti hijau dapat membawa damai dan relaksasi di dalam kamar asrama kesayangan.

Mengatur Pencahayaan yang Dimiliki

Pencahayaan dapat mempengaruhi suasana ruangan. Pilihlah lampu yang cocok untuk menemani saat-saat kamu belajar atau istirahat dan menciptakan suasana yang sesuai dengan gaya dekorasi. Lampu tidur adalah satu solusi untuk menambah suasana ruang yang lebih keren.

Artikel Menarik Lainnya  Ranjang Queen Size Kecil: Manfaat Kamar Tidur yang Lebih Kecil?

Hiasan Dinding

Hiasan dinding sangat berguna dalam mempercantik kamar asrama dan memberikan kesan yang berbeda dengan kamar asrama biasanya. Beberapa hiasan dinding yang bisa dipilih misalnya, poster, lukisan, atau foto-foto kehidupan di perguruan tinggi kece kesayangan.

Tanaman

Kehadiran tanaman dalam kamar asrama dapat memberikan kesan yang segar kepada si penghuni. Selain itu, tanaman juga dapat menghilangkan kebosanan dan membuat kamar terlihat lebih hidup. Beberapa tanaman yang baik untuk hidup di dalam kamar asrama adalah kaktus mini, sukulen, atau monstera mini.

Petualangan Pencarian Perlengkapan Dorm Room

Mencari perlengkapan kamar asrama yang terlihat keren bisa menjadi tantangan, dan kadang-kadang bahkan bisa menjadi petualangan sendiri untuk memburu benda-benda yang berani dan inspiring.

Belanja Online

Belanja online adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menemukan perlengkapan keren untuk kamar asrama. Ada banyak toko online dan marketplace yang bisa dipilih seperti Lazada, Shopee, dan Tokopedia yang menyediakan berbagai perlengkapan yang bisa dicari.

Garage Sale atau Thrift Store

Untuk kamu yang gemar mengeksplorasi barang-barang yang sudah tak terpakai lagi, garage sale atau thrifty store bisa menjadi solusi untuk menemukan benda-benda tersebut. Terkadang barang yang dijual di tempat tersebut dengan harga yang ramah dan kamu bisa mendapatkan barang keren dengan harga yang terjangkau.

Mengambil dan Menciptakan Barang dari Barang Bekas

Sedikit kreatifitas dapat membantu menemukan barang-barang yang inspiratif untuk kamar asrama. Terkadang, barang bekas dari rumah atau bisa menjadi benda yang keren dan inspiratif untuk kamar. Selain itu, kamu juga bisa mencoba untuk menciptakan barang sendiri, seperti menciptakan pot tanaman dari botol bekas atau menghias hiasan dinding kesayanganmu dengan caranya sendiri.

Artikel Menarik Lainnya  Kreativitas dalam Kamar Asrama: Belajar Membuat Kerajinan Tangan

Kreatifitas dan Inovasi Kunci Untuk Mempesonaili Kamar Asrama

Kamar Asrama pada dasarnya tidak terlalu besar, jadi Anda harus dapat memanfaatkannya dengan cerdik. Buatlah cerdik dan kreatif kamar asrama Anda dengan beberapa cara berikut.

Gunakan Karpet Keren

Karpet bisa menjadi solusi keren untuk mengubah suasana kamar asrama. Beberapa ide karpet yang bisa digunakan misalnya, karpet pesawat adat, karpet kotak-kotak, atau karpet persegi panjang yang bisa menyempurnakan tampilan kamar asrama.

Buat Perubahan pada Meja Belajar

Meja belajar bisa Anda buat lebih menarik dengan menambahkan beberapa benang berwarna, potongan bunga menarik, atau papan tumpukan kreatif. Anda juga bisa membuat meja menjadi lebih estetik dengan menambahkan lampu tidur yang keren.

Menggunakan Dekorasi Pot Tanaman

Pot tanaman bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghias kamar asrama dan menambah suasana ceria yang alami pada kamar asrama. Beberapa tanaman bagus untuk dijadikan hiasan pada kamar asrama seperti sukulen, monstera mini, atau cactus mini.

Buat Display Seni yang Personal

Buat kamar asrama lebih personik dengan memajang karya seni milik sendiri atau karya-karya kesayangan. Karya seni bisa membuat kamar asrama lebih keren dan menjadi sebuah gagasan pribadi yang menarik.

Kesimpulan

Melakukan dekorasi pada kamar asrama tinggi bisa menjadi tantangan, namun hal itu tidaklah menjadikannya tidak mungkin. Dengan kreasi, inovasi dan kreatifitas, kamar asrama bisa diubah menjadi ruangan yang menunjukan kepribadian kita dengan penuh keceriaan dan rasa kenyamanan. Jangan takut untuk mulai perlahan-lahan dan menambahkan pernak-pernik yang ingin Anda tambahkan pada kamar asrama, hingga menciptakan hunian yang menarik dan membuat diri merasa damai dan nyaman di lingkungan yang baru ini.

Artikel Menarik Lainnya  Dekorasi Asrama Kampus: Menambahkan Sentuhan Pribadi pada Rumah Kedua
Agung Sedayu

About the author

Dalam dunia teknisnya, Agung Sedayu menemukan kebahagiaan melalui desain rumah dan interior. Menggabungkan kecintaannya pada teknologi dengan estetika menciptakan harmoni fungsi dan gaya.

Tinggalkan Balasan