Kamar Tidur Utama Ala Country

Siapa bilang kamar tidur hanya tempat untuk tidur saja? Kamar tidur seharusnya menjadi tempat yang nyaman dan mampu memberikan nuansa tenang bagi pemiliknya. Salah satu tema yang sedang banyak diminati saat ini adalah tema country, dimana interior rumah didesain dengan sentuhan nuansa pedesaan yang hangat dan bersahaja.

Bagi Anda yang tertarik dengan tema country, berikut beberapa tips untuk mendesain kamar tidur utama ala country.

Warna

Warna adalah hal penting dalam membangun suasana country. Untuk kamar tidur, pilih warna-warna yang memberikan kesan tenang dan nyaman seperti warna putih, krem, coklat, hijau dan biru tua. Anda bisa memadukan beberapa warna tersebut atau memilih satu warna sebagai tema dominan di kamar tidur Anda.

Furnitur

Pilih furnitur yang sederhana dan fungsional. Perabotan yang terbuat dari kayu atau logam berwarna gelap bisa dipilih untuk memberikan kesan rustic. Pilihlah tempat tidur yang besar dan nyaman, dengan bantal atau selimut berwarna-warni untuk memberikan sentuhan ceria.

Meja rias bisa dipilih dengan model yang sederhana namun elegan, dihiasi lampu meja atau cermin kaca antik. Pilih pula lemari dengan sentuhan rustic atau vintage untuk menambah kesan country.

Dekorasi

Dalam mendesain kamar utama ala country, dekorasi adalah hal yang sangat penting. Gunakan barang-barang yang sederhana dan memiliki nilai historis atau sentimental. Parfum yang disimpan di botol kaca antique, bingkai foto keluarga, atau kerajinan tangan dari kayu bisa dijadikan pilihan untuk mempercantik kamar tidur.

Untuk memberikan nuansa country yang lebih kuat, Anda bisa menambahkan karpet berwarna-warni, sapu lidi atau bingkai kayu bekas untuk ditempatkan di dinding. Tanaman hijau juga bisa dijadikan pilihan untuk memberikan kesan segar dan alami di kamar tidur Anda.

Artikel Menarik Lainnya  Ruangan Kamar yang Hemat Tempat

Pencahayaan

Pencahayaan merupakan hal yang sangat penting dalam mendesain kamar utama ala country. Lampu meja dengan desain vintage, atau lampu gantung yang terbuat dari rotan bisa dijadikan pilihan untuk memberikan sentuhan country yang hangat. Jika kamar tidur dilengkapi dengan jendela, pastikan cahaya matahari bisa masuk ke dalam kamar sehingga memberikan kesan cerah di ruangan.

Kesimpulan

Mendesain kamar tidur utama ala country memang membutuhkan kehati-hatian dalam memilih warna, furnitur, dekorasi dan pencahayaan yang tepat. Namun, dengan tema yang hangat dan bersahaja, kamar tidur utama Anda akan menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian.

Tidak ada salahnya untuk mencoba tema country dalam mendesain kamar tidur utama Anda. Selamat mencoba!

Tania Evalina

About the author

Dengan kecintaannya pada desain rumah dan interior, Tania Evalina menciptakan ruang yang indah dan penuh gaya. Sebuah bakat kreatif yang menyinari kehidupan sehari-hari dalam estetika yang menginspirasi.

Tinggalkan Balasan