Kebutuhan amplop yang harus dipenuhi di kamar remaja

Kamar mandi yang berantakan dan lelah adalah masalah umum bagi remaja. Namun, dengan adanya penataan yang tepat, ruang itu dapat diubah menjadi tempat ideal untuk bekerja dan bersantai. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan menambahkan beberapa "stuff" baru dalam kamar remaja Anda.

Mari kita telah mengelompokkan kebutuhan amplop yang harus dipenuhi dalam kamar remaja menjadi beberapa kategori.

1. Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat adalah kunci keberhasilan dalam apa pun yang Anda lakukan. Oleh karena itu, penting bagi remaja untuk memiliki pencahayaan yang cukup di kamar mereka. Pada dasarnya, ada tiga jenis pencahayaan yang harus dipertimbangkan dalam kamar remaja: cahaya alami, cahaya ambient dan cahaya kerja.

Cahaya alami

Karena remaja lebih sering berada di dalam ruangan untuk belajar, bermain game atau bersantai, kamar remaja perlu memiliki sedikit cahaya alami. Gunakan tirai tipis untuk memungkinkan cahaya matahari masuk ke kamar Anda. Pada saat yang sama, jangan biarkan cahaya tersebut terlalu terang sehingga sulit untuk tidur di malam hari.

Cahaya ambient

Cahaya ambient memainkan peran penting dalam menciptakan suasana di kamar remaja. Lampu meja kecil, lampu dinding atau lampu lantai, semua dapat berkontribusi untuk menciptakan suasana yang bersahabat dan nyaman. Remaja dapat memilih jenis lampu yang sesuai dengan selera masing-masing sehingga cahaya ambient di kamar mereka dapat meningkatkan suasana hati.

Cahaya kerja

Remaja tentu saja membutuhkan cahaya kerja tambahan untuk mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan rumah. Gunakan lampu meja yang dapat disesuaikan dengan intensitas yang berbeda untuk memudahkan pekerjaan di malam hari.

Artikel Menarik Lainnya  Kamar Tidur Cottage: Dekorasi yang Menenangkan dan Menawan

2. Furniture

Kamar remaja harus memiliki furnitur yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan. Kursi santai atau fasilitas komputer, mobile shelving dan lemari, juga dapat menambahkan suasana menarik ke kamar remaja.

Kursi santai

Remaja dapat memilih kursi santai yang sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka. Ini dapat diletakkan di sudut kamar sebagai tempat bersantai sambil membaca buku atau bermain game. Kursi santai juga bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas sekolah seperti menulis esai.

Komputer, mobile shelving dan lemari

Fasilitas komputer seperti meja komputer dan kursi harus mudah dijangkau dan praktis digunakan untuk remaja. Sedangkan mobile shelving dan lemari, adalah alternatif yang baik jika kamar remaja terlalu sempit untuk lemari besar. Remaja dapat menyimpan buku atau barang-barang lain di tempat-tempat tersebut agar terlihat rapi.

3. Dekorasi

Dekorasi juga berkontribusi dalam menciptakan suasana yang menarik dan menyenangkan di kamar remaja. Remaja dapat berkreasi sesuai dengan selera untuk membuat kamar mereka unik dan pribadi. Berikut adalah beberapa ide yang dapat dicontohkan.

Wallpaper

Remaja dapat memilih motif wallpaper yang cocok untuk selera mereka. Berilah waktu dan usaha yang cukup untuk memilih wallpaper yang sesuai untuk kamar remaja.

Poster atau foto dinding

Poster atau foto dinding adalah cara yang bagus untuk melengkapi ruangan. Remaja dapat memasang poster idola favorit mereka atau foto kenangan bersama teman. Ini juga dapat berfungsi sebagai pengingat motivasi bagi remaja ketika menyelesaikan tugas sekolah atau kegiatan di luar sekolah.

Bantal dan guling

Terakhir, tambahkan bantal dan guling di tempat tidur untuk bernapas lega di waktu santai. Pilih model yang unik, lucu atau sesuai dengan warna tematic kamar.

Artikel Menarik Lainnya  Desain Ranjang Besi: Memadukan Kekuatan dan Elegansi

Kesimpulan

Menambahkan "stuf" baru dalam kamar remaja dapat membantu menciptakan suasana yang lebih baik, terutama untuk remaja. Mulailah dengan menentukan kebutuhan amplop yang harus dipenuhi dan jawab dengan belanja di toko dekorasi yang sesuai. Jangan lupa bahwa kreatifitas dan sentuhan pribadi akan membuat kamar remaja menjadi tempat yang paling nyaman untuk tinggal.

Tania Evalina

About the author

Dengan kecintaannya pada desain rumah dan interior, Tania Evalina menciptakan ruang yang indah dan penuh gaya. Sebuah bakat kreatif yang menyinari kehidupan sehari-hari dalam estetika yang menginspirasi.

Tinggalkan Balasan