Lemari Pakaian untuk Kamar Tidur Terbaik: Menambah Kesenangan Sehari-hari

Lemari pakaian adalah salah satu perabotan paling penting di kamar tidur. Jika Anda penggemar kebersihan, Anda pasti akan langsung memperhatikan jika lemari pakaian sudah penuh atau terutama kusam dan kurang menarik. Namun, tidak hanya penampilannya, fungsi lemari pakaian juga berperan penting dalam keseluruhan estetika ruangan. Maka, tak heran jika memilih lemari pakaian yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri.

Apa sih yang harus dipertimbangkan saat memilih lemari pakaian?

Sebelum berbelanja lemari pakaian, pertimbangkan beberapa hal berikut:

  1. Ukuran
    Lemari pakaian yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat mengacaukan tampilan kamar tidur Anda. Oleh karena itu, pilih lemari pakaian yang sesuai dengan ukuran kamar Anda.

  2. Kapasitas penyimpanan
    Cari tahu berapa kapasitas penyimpanan yang Anda butuhkan, dengan mempertimbangkan ukuran baju, sepatu, tas, dan perlengkapan pribadi lainnya.

  3. Bahan pembuatan
    Pastikan bahwa bahan yang digunakan tahan lama dan mudah dibersihkan. Bahan kayu dan MDF sangat umum digunakan untuk pembuatan lemari pakaian.

  4. Pintu
    Pintu lemari pakaian juga perlu Anda pertimbangkan. Ada beberapa tipe pintu lemari pakaian yang biasa digunakan, seperti pintu lipat, pintu geser, dan pintu biasa.

Setelah mengetahui hal-hal yang harus dipertimbangkan, sekarang kita bisa menentukkan tipe lemari pakaian yang Anda inginkan.

4 tipe lemari pakaian yang sedang tren tahun 2021

  1. Lemari pakaian sliding
    Lemari pakaian sliding banyak digemari karena mudah digunakan dan hemat tempat. Pintu gesernya dapat digeser ke kiri atau kanan dengan mudah, menggunakan rel aluminum. Model ini sangat ramah dan cocok digunakan bagi kamar tidur yang sempit.

  2. Lemari pakaian pintu lipat
    Lemari pakaian jenis pintu lipat biasanya memiliki desain klasik dan elegan. Jika Anda ingin menghadirkan kesan modern, pilihlah lemari pakaian dengan pintu lipat polos atau sedikit aksen metalik agar tetap terlihat mewah dan elegan.

  3. Lemari pakaian dengan cermin
    Tidak ada salahnya menambahkan cermin pada pintu lemari pakaian. Cermin akan memberikan kesan luas pada ruangan dan juga mudah digunakan untuk cek penampilan sebelum keluar dari kamar.

  4. Lemari pakaian built-in
    Tipe lemari pakaian ini dapat dilakukan dalam pembangunan rumah itu sendiri. Biasanya terdapat pada kamar main atau kamar tidur utama. Lemari ini dapat diberi pintu biasanya tergantung pada kebutuhan masing – masing.

Artikel Menarik Lainnya  Jendela Kamar Tidur: Membuat Pilihan yang Benar

Menata lemari pakaian Anda agar tetap rapi dan teratur

Sekarang kita telah memiliki lemari pakaian yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, kini tibalah saatnya pada tahap pemanfaatan dengan menata lemari pakaian agar tetap rapi dan teratur. Berikut tips-tips mudah agar lemari pakaian Anda selalu rapi dan tertata.

  1. Kelompokkan baju berdasarkan jenisnya
  2. Susun sepatu dan sandal dalam kotak dengan label jenisnya
  3. Berikan wadah khusus untuk aksesori dan aksesoris seperti ikat pinggang, syal, dan jam tangan
  4. Gunakan gantungan untuk jas dan dress
  5. Susun baju sesuai frekuensi: yang sering dipakai berada di bagian depan, sedangkan yang jarang dipakai diletakkan di bagian belakang
  6. Setelah mencuci baju, jangan langsung memasukkan ke dalam lemari pakaian agar selalu segar dan tidak berbau

Sekarang Anda tidak lagi pusing menjawab pertanyaan “Apa tas yang harus saya kenakan moms?” dan “Mana sepatu yang harus saya pakai di kantor?” Manfaatkan lemari pakaian yang Anda miliki sebaik mungkin agar Anda tak lagi dihantui kebingungan dan pusing dengan penampilan Anda setiap saat.

Ayo, beli lemari pakaian yang tepat dan susun dengan baik, yuk! Selamat menata!

Sysca Gevoni

About the author

Gadis muda berpendidikan tinggi, Sysca Gevoni, memadukan kecerdasannya dengan cinta pada desain rumah modern dan interior. Membawa inovasi dan gaya ke dalam setiap proyek dengan semangat muda yang enerjik.

Tinggalkan Balasan