Ruang Tamu Lesehan Shabby: Gaya Dekorasi yang Nyaman dan Cantik

Ruang tamu lesehan shabby adalah salah satu gaya dekorasi yang kini sedang digemari oleh banyak orang. Gaya ini menggabungkan konsep lesehan, yaitu duduk di lantai tanpa kursi atau sofa, dengan nuansa shabby, yaitu gaya yang menampilkan kesan vintage, feminin, dan romantis. Ruang tamu lesehan shabby cocok untuk rumah dengan lahan terbatas, karena tidak membutuhkan banyak perabotan. Selain itu, ruang tamu lesehan shabby juga memberikan kenyamanan dan kehangatan bagi penghuni dan tamu yang berkunjung.

Cara Membuat Ruang Tamu Lesehan Shabby

Untuk membuat ruang tamu lesehan shabby, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Pilih warna yang sesuai. Warna yang cocok untuk ruang tamu lesehan shabby adalah warna-warna pastel, seperti putih, krem, merah muda, biru, atau hijau. Warna-warna ini memberikan kesan lembut, cerah, dan menyenangkan. Hindari warna-warna gelap atau terlalu mencolok, karena bisa mengurangi kesan shabby.
  • Gunakan karpet, bantal, dan dudukan yang empuk. Karpet, bantal, dan dudukan adalah elemen penting untuk ruang tamu lesehan. Pilih karpet, bantal, dan dudukan yang empuk, nyaman, dan berkualitas. Sesuaikan warna dan motifnya dengan tema ruangan. Anda bisa menggunakan karpet bulu, bantal berenda, atau dudukan berbahan kain. Jangan lupa untuk membersihkan dan merawatnya secara rutin agar tetap higienis.
  • Tambahkan dekorasi yang unik. Dekorasi yang unik bisa menambah nilai estetika ruang tamu lesehan shabby. Anda bisa menggunakan dekorasi yang berhubungan dengan gaya shabby, seperti bunga, lilin, jam dinding, cermin, atau foto-foto. Anda juga bisa menggunakan dekorasi yang menampilkan karakter atau hobi Anda, seperti buku, mainan, atau koleksi. Letakkan dekorasi di tempat yang strategis, seperti di dinding, di rak, atau di meja. Jangan terlalu banyak, karena bisa membuat ruangan terlihat sempit atau berantakan.
Artikel Menarik Lainnya  Menikmati Kenyamanan dan Elegansi dengan Koleksi Set Ruang Tamu dengan TV

Kelebihan dan Kekurangan Ruang Tamu Lesehan Shabby

Ruang tamu lesehan shabby memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, yaitu:

Kelebihan Kekurangan
– Menghemat ruang, karena tidak membutuhkan banyak perabotan. – Kurang ergonomis, karena bisa menyebabkan pegal atau sakit punggung jika duduk terlalu lama.
– Menyediakan banyak tempat duduk, karena bisa menyesuaikan dengan jumlah tamu. – Kurang formal, karena bisa dianggap kurang sopan atau kurang menghormati tamu.
– Memberikan kenyamanan dan kehangatan, karena bisa berinteraksi lebih dekat dengan tamu. – Membutuhkan perawatan ekstra, karena karpet, bantal, dan dudukan mudah kotor atau berdebu.

Contoh Ruang Tamu Lesehan Shabby

Berikut adalah beberapa contoh ruang tamu lesehan shabby yang bisa menjadi inspirasi Anda:

  • Ruang tamu lesehan shabby dengan dominasi warna putih, yang menampilkan kesan bersih, luas, dan elegan. Karpet, bantal, dan dudukan berwarna putih polos, dipadukan dengan dekorasi bunga dan foto-foto di dinding. Ruangan ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya minimalis dan sederhana.
  • Ruang tamu lesehan shabby dengan sentuhan warna merah muda, yang menampilkan kesan manis, feminin, dan romantis. Karpet, bantal, dan dudukan berwarna merah muda senada, dipadukan dengan dekorasi lilin, jam dinding, dan cermin. Ruangan ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya girly dan cantik.
  • Ruang tamu lesehan shabby dengan warna netral, yang menampilkan kesan natural, hangat, dan nyaman. Karpet, bantal, dan dudukan berwarna krem, cokelat, dan putih, dipadukan dengan dekorasi unik khas rumah nenek, seperti boneka, keranjang, atau gantungan kunci. Ruangan ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya vintage dan klasik.
  • Ruang tamu lesehan shabby dengan aksen warna biru, yang menampilkan kesan segar, modern, dan menarik. Karpet, bantal, dan dudukan berwarna krem polos, dipadukan dengan dekorasi warna biru mencolok, seperti bunga, vas, atau lampu. Ruangan ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya kontemporer dan dinamis.
  • Ruang tamu lesehan shabby dengan warna hijau, yang menampilkan kesan sejuk, asri, dan santai. Karpet bulu berwarna hijau putih, dipadukan dengan bantal dan dudukan berwarna hijau senada. Ruangan ini juga dilengkapi dengan tanaman hias yang menambah kesan alami dan segar. Ruangan ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya eco-friendly dan cozy.
Artikel Menarik Lainnya  Lantai Ubin Ruang Tamu: Menuai Kecantikan dan Kenyamanan dalam Rumah Anda

Demikianlah penjelasan tentang ruang tamu lesehan shabby, gaya dekorasi yang nyaman dan cantik. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Anda. Selamat mencoba! 😊

Sysca Gevoni

About the author

Gadis muda berpendidikan tinggi, Sysca Gevoni, memadukan kecerdasannya dengan cinta pada desain rumah modern dan interior. Membawa inovasi dan gaya ke dalam setiap proyek dengan semangat muda yang enerjik.

Tinggalkan Balasan